Lingkungan Sekitar

Saya tinggal di sebuah perkampungan yang terletak di sekitar Cikarang Selatan, tempatnya lumayan kumuh tapi saya senang tinggal disini karena banyak sekali teman-teman saya. Kami sudah seperti saudara yang saling melengkapi, disaat salah satu dari kami ada yang  mendapat masalah kami saling membantu satu sama lain.

Di tempat tinggal saya banyak sekali pengangguran dan sekarang mencari pekerjaan itu sangat luar biasa susahnya. Selain skill dan pendidikan terakhir,  pengalaman kerja  juga sangat diperlukan untuk menjadi seorang pekerja tapi bagaimana calon pekerja dapat pengalaman bekerja sedangkan perusahaan tidak memberikan kesempatan?. Hal seperti ini juga mungkin sudah terjadi di daerah mana pun.

Menurut saya salah satu cara untuk mengatasi masalah seperti ini adalah dengan adanya pembentukan organisasi yang memberikan pelatihan kerja kepada calon pekerja agar si calon pekerja tersebut bisa mendapat pengalaman kerja.

Leave a Reply

